Viral Curhatan Gadis Kena Tilang di Musim Corona, Ini Kata Polisi

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 20:57 WIB
Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten
Foto: Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten (dok. Ist)
Klaten -

Curhatan seorang gadis kena tilang saat pandemi virus Corona atau COVID-19 di Klaten viral di media sosial. Polres Klaten pun berencana mengundang yang bersangkutan dan memberikan penjelasan.

"Yang kita jelaskan adalah perbedaan razia dan pelanggaran kasat mata. Kita undang mereka," kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman saat dihubungi detikcom, Rabu (5/8/2020).

Bobby membenarkan isi posting-an yang menyebut ada razia di Penggung, Kecamatan Ceper, Klaten. Namun berkaitan isi posting-an, Satlantas akan meminta keterangan lebih jauh.

"Ya benar (ada razia). Ini kita besok mau mintai keterangan dari yang bersangkutan," lanjut Bobby.

Menurut Bobby, identitas yang posting itu sudah terlacak. Nantinya ada dua hal yang akan dimintakan penjelasan dan akan diberikan penjelasan.

"Yang pertama di situ posting-annya yang bersangkutan didenda. Yang kedua kita akan jelaskan perbedaan razia dan pelanggaran kasat mata," sambung Bobby.

Bobby mengatakan pihaknya berencana akan memanggil dua orang, yaitu pengendara motor yang kena tilang dan orang yang posting tersebut.

"Ya besok. Yang diundang, yang mengendarai motor dan yang mem-posting," pungkas Bobby.

Pantauan detikcom, posting-an itu pukul 18.26 WIB, posting-an itu sudah mendapat sekitar 12 ribu komentar, dan 6 ribu tanggapan. Namun pada pukul 19.20 WIB malam ini, posting-an tersebut sudah hilang dari grup info Cegatan Klaten (ICK).

Pemilik akun Dewi yang mem-posting curhatan itu hingga saat ini belum bisa dimintai konfirmasi detikcom.

Diberitakan sebelumnya, curhatan seorang gadis kena tilang di Klaten viral di media sosial. Gadis itu mengeluhkan kena tilang saat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Posting-an itu diunggah akun Facebook Dewi di Info Cegatan Klaten (ICK) hari ini sekitar pukul 11.00 WIB. Dilihat pukul 18.26 WIB, posting-an itu sudah mendapat sekitar 12 ribu komentar, dan 6 ribu tanggapan.

"Lagi pisan kui broo motorku keno tilangan saiki daerah penggung klaten sak jek e aku ora tau keno tilang gowo pit kui, Iki opo tow jano razia opo? Jare ijik korona tp ngopo kog wes musim tilangan? Padahal yo pns bar gajian 😅 Dunia ini sangat lucu," tulis Dewi seperti dikutip detikcom, Rabu (5/8).

Selanjutnya
Halaman
1 2