Round-Up

Jateng 'Juara' 3 Kasus Corona, Ganjar Bilang Sudah Memprediksinya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 07:40 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Semarang -

Jawa Tengah saat ini menjadi daerah di peringkat ketiga nasional kasus terinfeksi virus Corona tau COVID-19. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku sudah memprediksi bakal ada kenaikan pesat kasus COVID-19 atau Corona di wilayahnya.

Ganjar berdalih, peningkatan drastis yang tercatat itu didapat tes masif yang dilakukan sejak dua pekan lalu. "Jawa Tegah akan naik terus selama beberapa minggu ini, akan naik terus karena kita gencar melakukan testing," kata Ganjar, Rabu (5/8).

"Kalau Jawa Tengah sudah saya prediksi dari awal, bahkan saya ingatkan sejak dua minggu yang lalu ini kita akan naik tinggi karena tes masif," imbuhnya.

Ganjar meminta agar kepala daerah tidak khawatir untuk menggelar tes masif. Hal itu justru akan mempermudah tracing dan mempercepat penanganan. Ia juga pernah menjelaskan ada daerah yang enggan tes masif sehingga dari Pemprov Jateng langsung bergerak.

"Makanya saya sampaikan teman-teman Bupati Wali Kota juga melakukan testing. Jadi tidak usah takut, datanya sampaikan saja, justru biar kita tahu. Maka kalau kemudian seluruh Indonesia sesuai perintah Pak Presiden harus melakukan testing semua, masing-masing wilayah nanti kondisinya seperti apa," jelasnya.

Tonton video 'Penyandang Diabetes Tetap Aman Pergi ke RS saat Pandemi Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2