Gibran-Teguh ke Semarang Jemput Rekomendasi Gerindra di Pilkada Solo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 12:49 WIB
Gibran Rakabuming Raka mantap untuk mengikuti Pilkada Solo. Dengan memakai baju warna merah, Gibran menjemput tiket dari PDIP untuk maju bertarung di Pilkada Solo.
Gibran Rakabuming Cawalkot Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Semarang -

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa bakal berangkat ke DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Semarang hari ini. Gibran dan Teguh bakal menjemput surat rekomendasi dari Gerindra untuk maju ke Pilkada Solo.

"Iya betul, Gibran juga mau datang langsung dengan wakilnya," kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (3/7/2020).

Tak hanya Gibran, akan ada calon kepala daerah lainnya yang bakal diberi rekomendasi hari ini. Total ada 10 kepala daerah di Jateng yang mengantongi rekomendasi dari Gerindra.

"Iya (bersamaan dengan daerah lain). Totalnya 10 daerah," jelasnya.

Meski begitu, Sriyanto tidak mengungkapkan detail jadwal acara tersebut. Namun lokasi penyerahannya yakni di kantor DPD Gerindra Jateng di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Untuk diketahui, Gibran dan Teguh sebelumnya sudah resmi mendapat rekomendasi dari partainya yaitu PDI Perjuangan pada Jumat, 17 Juli 2020. Sedangkan partai selain Gerindra yang sudah menyatakan menyatakan dukungannya secara lisan yaitu PAN, Golkar, PSI, dan Demokrat.

Selanjutnya
Halaman
1 2