Round-Up

Kabar Terkini dari Mbah Minto, Rumahnya Baru dan Hobi Nonton Sinetron

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 11:03 WIB
Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab
Foto: Mbah Minto artis dagelan Gagal Mudik di rumahnya usai direhab (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Pemeran simbok dalam dagelan 'gagal mudik', Mbah Minto, kini berbahagia dengan rumahnya yang baru saja direnovasi. Tak hanya itu, kini Mbah Minto punya hobi baru yakni nonton sinetron favoritnya di televisi.

Saat ditemui detikcom di rumahnya, Dusun Selorejo, Klaten, Sabtu (1/8) siang, Mbah Minto tampak semringah. Dia tampak memakai baju motif jumputan berwarna kuning dan berjilbab biru. Rumah mungilnya pun tampak jauh berbeda dari sebelumnya.

Jika sebelumnya belum diplester, dinding rumah Mbah Minto kini sudah bersih dengan cat warna putih. Lantainya juga sudah dipasangi keramik. Teras kecil rumah Mbah Minto tampak juga sudah dipasangi keramik.

Tak ada lagi tempat tidur kayu dengan alas tikar plastik dan bantal usang. Kini Mbah Minto punya tempat tidur baru. Tak hanya itu, Mbah Minto kini punya satu set kursi berbahan kayu.

Tak hanya itu, di dalam rumah itu terdapat televisi 32 inci yang ditempel di dinding. Mbah Minto bercerita, renovasi rumahnya rampung sekitar seminggu yang lalu.

"Ya sampun dibangun tukang tiyang Karanganyar. Sekitar setunggal minggu (ya sudah dibangun tukang orang Karanganyar. Sekitar satu Minggu," kata Mbah Minto saat ditemui detikcom di rumahnya, Sabtu (1/8/2020).

"(Sekarang) Bisa menonton televisi. Ada sinetron saya suka, juga ada video saya sendiri (iklan Mbah Minto di televisi)," tutur Mbah Minto.

Namun di salah satu sudutnya masih terlihat anglo dan gentong dari tanah liat. Dua benda itu sengaja dipertahankan meski Mbah Minto kini sudah punya kompor gas. Anglo itu beberapa kali muncul menjadi latar belakang 'syuting' konten video Mbah Minto dan Muhammad Yusuf alias Ucup.

Pendamping Mbah Minto, Edi Susanto menambahkan rehab rumah itu dibiayai BUMN. Pengerjaannya sekitar sepekan.

Tonton video 'THR Rp 1 Juta untuk Mbah Minto, 'Aktris' Parodi Gagal Mudik-Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2