7 Pegawai Isolasi Mandiri Usai Ketua DPRD Jepara Meninggal Positif Corona

Dian Utoro Aji - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 16:07 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jepara -

Tujuh pegawai DPRD Jepara diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan setelah ketujuh orang itu sempat kontak langsung dengan almarhum Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali yang meninggal dunia positif terinfeksi virus Corona.

"Enam sampai tujuh orang, sopir, ajudan dan Staf. Tujuh orang itu kita minta isolasi mandiri," kata Sekwan DPRD Jepara Trisno Santoso saat dihubungi detikcom via telepon, Minggu (2/8/2020).

"Kontak erat dua sopir (almarhum Imam Zusdi Ghozali). Lengkapnya baru kita susun. Kalau masyarakat yang datang belum kan belum tahu, yang pegawai saja," kata dia.

Trisno mengatakan, anggota DPRD yang kontak erat dengan almarhum masih ditelurusi. Karena semenjak kunjungan dari Gresik, Imam Zusdi tidak masuk ke kantor DPRD Jepara. "Kalau yang anggota masih kita telusuri. Karena semenjak kunker almarhum tidak masuk kerja ke DPRD," ujar dia.

Lebih lanjut, menurutnya bagi pegawai yang kontak erat dengan almarhum Ketua DPRD Jepara akan dilakukan karantina. Ketika ada yang mengalami gejala akan dilakukan tes swab. DPRD Jepara pun sudah bekerja sama dengan dinas kesehatan.

Terpisah, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan pihaknya telah memerintahkan dinas kesehatan untuk melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan ketua DPRD Jepara. Saat ini pun masih dilakukan tracing.

"Sudah kita langsung tracing, siapa saja yang kontak dengan almarhum," kata Andi saat dihubungi detikcom via telepon, Minggu (2/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19, Sabtu pagi. Imam meninggal dunia saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Tonton video 'Kasus Positif COVID-19 di RI Per 2 Agustus Capai 111.455 Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)