Ada yang Kena Corona Lagi, 1 Gedung di Balkot Solo Lockdown

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 21:32 WIB
Balai Kota Solo
Balai Kota Solo (Foto: Muchus Budi R/detikcom)
Solo -

Pemkot Solo kembali menutup satu gedung di Balai Kota Solo. Hal itu dilakukan menyusul adanya salah satu pegawai pemkot yang terpapar virus Corona (COVID-19).

Sekretaris Daerah Pemkot Solo, Ahyani, membenarkan kabar tersebut. Pegawai yang terpapar COVID-19 bekerja di Bagian Humas dan Protokol Setda Solo.

"Ada satu pegawai yang positif COVID-19. Bekerja di Bagian Humas dan Protokol," kata Ahyani saat dihubungi wartawan, Minggu (2/8/2020).

Gedung tersebut akan ditutup selama tujuh hari. Adapun dalam Gedung tersebut terdapat sejumlah kantor, antara lain Bagian Humas dan Protokol, dan Bagian Umum.

"Akan kita tutup tujuh hari. Mulai hari ini kita semprot disinfektan. Pegawai nanti work from home (WFH)" ujar dia.

Ahyani mengaku belum mengetahui dugaan sumber penularan virusnya. Pemkot kini tengah melakukan tracing kepada rekan kerja dan keluarganya. "Akan kita lakukan tes swab. Pertama ke kontak dekatnya dulu. Ini masih kita tracing," ujar dia.

Adapun hari ini ada tiga penambahan kasus baru di Solo. Total kumulatif kasus hari ini menjadi 285 orang positif. 230 orang sudah dinyatakan sembuh, 32 orang isolasi mandiri, 15 orang dirawat di rumah sakit dam 8 sisanya telah meninggal dunia.

(bai/mbr)