PPDB Jateng Hari Ke-2, Pendaftar di Kudus Curhat Tak Bisa Pilih Sekolah

ADVERTISEMENT

PPDB Jateng Hari Ke-2, Pendaftar di Kudus Curhat Tak Bisa Pilih Sekolah

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 12:14 WIB
Pelaksanaan PPDB Jateng 2020 di Kudus
Posko pengaduan PPDB Jateng di SMA 1 Kudus (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Pelaksanaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jateng jalur zonasi di SMAN 1 Kudus di hari kedua masih menemui kendala. Salah satunya, calon peserta didik tidak bisa memilih tujuan sekolah yang akan didaftar.

"Kendalanya ini belum bisa pilih sekolah. Diklik belum muncul 'daftar sekolah'. Sejak pukul 08.00 WIB. Ini diminta nunggu akan dikasih pengarahan dari pihak sekolah," kata calon peserta didik, Adinda Cindy Maulydha, saat ditemui wartawan di SMA 1 Kudus, Kamis (18/6/2020).

Ia mengatakan, ia sudah mendaftar sekolah sejak hari Rabu (17/6) kemarin namun tidak bisa log in. Setelah bisa membuat akun hari ini, kendala berikutnya adalah tidak bisa memilih sekolah.

"Kemarin token belum bisa. Di rumah bikin, log in, tapi belum bisa. Ini bisa log in tapi belum bisa milih sekolah. Kadang juga kalau daftar susah koneksinya," jelas lulusan SMP 3 Kudus ini.

Kendalanya lain juga dialami orang tua calon peserta didik, Suyanto. Pria asal Desa Nganguk, Kecamatan Kota, ini terkendala dengan Kartu Keluarga (KK) miliknya. Di KK miliknya, nama anaknya salah ketik, sehingga tidak muncul di daftar sekolah.

"Ini mau tanya terkait nama KK saja. Karena salah tulis hurufnya. Tadi sudah dapat arahan dari posko pengaduan dan sudah bisa. Ini sudah daftar," jelasnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT