Round-Up

Murka Sang Ayah Berujung Bakar Anak Sendiri di Temanggung

Eko Susanto - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 09:09 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Temanggung -

Seorang ayah di Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, AF (35), membakar anaknya yang masih berusia 12 tahun. Buah hatinya yang menderita luka bakar tersebut akhirnya meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP M Alfan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (27/5). Berawal saat korban mau pergi bermain ke tetangga desa. Ketika itu ibunya menasihati agar korban di rumah saja karena dua hari berturut-turut sudah pergi bersama teman-temannya.

"Korban dua hari sebelumnya berturut-turut sudah pergi bersama teman-temannya. Saat korban mau pergi, ibunya (menasihati anaknya) tidak boleh keluar dari desa," kata Alfan.

Korban malah menjawab nasihat ibunya yang membuat AF naik pitam. AF langsung mengambil jeriken dan menyedot bensin dari motornya dengan selang. Kemudian AF menyiramkan bensin ke tubuh korban.

AF lalu menyalakan api dari korek dengan dalih untuk menakut-nakuti anaknya dengan ancaman akan membakarnya. Namun api dari korek menyambar tubuh korban yang sudah kuyup oleh bensin.