Round-Up

Bau Alkohol dari Mulut Kapolsek Penabrak Rumah Tewaskan 2 Warga Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 09:15 WIB
Ayah korban balita, Mahfudz menyebut Kapolsek yang menabrak rumahnya sempat mengelak bahwa ia yang mengendarai mobil tersebut.
Kondisi rumah yang ditabrak mobil Kapolsek. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iskandar Sutisna menyebut, dugaan oknum Kapolsek berinisial Iptu S tersebut dalam kondisi mabuk saat menyetir hingga mengalami insiden nahas tersebut, masih dalam proses pembuktian tim forensik laboratorium Polda Jateng.

"Untuk bau alkohol, kita masih pendalaman dulu. Kita perlu pembuktian juga. Tidak bisa kita katakanan, bau (alkohol) itu serta merta (mabuk). Perlu pembuktian, kemudian dari forensik laboratorium kita juga akan melakukan itu. Ditangani di Polda," jelas Iskandar kepada wartawan dalam saat melakukan kunjungan kerja di Rembang, Selasa (26/5/2020).

Polda Jateng Minta Maaf
Iskandar menyebut, pihak kepolisian telah memberikan tali asih terhadap pihak keluarga korban. Termasuk, biaya perbaikan rumah dan asuransi kematian kedua orang korban menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak kepolisian.

"Tentu dari pihak kepolisian, Polda Jawa Tengah, meminta maaf kepada pihak keluarga korban," ucapnya.

"Kita berikan santunan kepada keluarga korban, dan rumah yang rusak akan kami perbaiki. Dan kemudian asuransi akan kita bantu urus. Untuk sanksi terhadap pengendara ini, masih dalam pemeriksaan, makanya nanti akan kita lihat," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3