Round-Up

Setor Rp 30 Juta ke Keraton Agung Sejagat, Jabatan Menteri Didapat

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 08:15 WIB
Foto: Keraton Agung Sejagat sebelum ditutup aparat. (Rinto Heksantoro/detikcom)

Uniknya, ada ancaman berupa cap teroris kepada pengikut Toto jika tidak patuh, bahkan akan mendapatkan bencana. Toto meyakinkan korbannya dengan dokumen kartu United Nations yang dicetak sendiri.

"Dalam sebaran press release dari pihak kerajaan menyatakan bahwa pengikut-pengikutnya yang tidak mau tunduk dan tidak mau patuh menjalankan semua perintah/kebijakan dari Keraton Agung Sejagat dianggap sebagai pembangkang, teroris, dan mendapatkan malapetaka. Sebaliknya, yang mengikuti perintah dan membayar iuran akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik," jelas Rycko.


Dari Toto dan Fanni, diamankan berbagai barang bukti mulai dari aksesoris kerajaan seperti mahkota, baju kebesaran, seragam pengikut, bendera, trisula. Kemudian ada juga uang tunai Rp 16 juta, sejumlah buku tabungan, dokumen yang mereka cetak sendiri, bahkan softgun.

"Uang belum tahu totalnya. Yang jelas buku tabungan banyak, ada yang isinya Rp 20, Rp 30, Rp 50 juta dan beberapa uang cash," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4