Hingga Akhir 2019, Pelaku Tabrak Lari di Overpass Solo Masih Bebas

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 16:24 WIB
Tabrak lari di overpass Manahan, Solo (Foto: Tangkapan layar CCTV Dishub Pemkot Surakarta)

Ribut mengatakan hasil pantauan CCTV di beberapa titik sudah dapat mengidentifikasi kendaraan pelaku. Saat ini polisi masih harus melengkapi dengan bukti-bukti yang kuat.

"Ada beberapa titik yang bisa kita jadikan acuan, tetapi di satu sisi memang ada beberapa titik yang tidak terlalu jelas, sehingga perlu proses mengumpulkan bukti sebanyak-banyaknya untuk meyakinkan bahwa tersangka ini melakukan perbuatannya," kata dia.


Ribut menampik isu adanya keterlibatan anggota Polri dalam kasus itu. Dia meminta masyarakat memercayakan kasus tersebut kepada polisi.

"Tidak ada (backing ataupun hubungan dengan keluarga Polri). Itu pendapat Anda pribadi," ujarnya

"Kasus ini akan kami tangani setransparan mungkin dan secepat mungkin," kata Ribut.

Dalam progresnya, Kasat Lantas sempat menyampaikan polisi telah mengidentifikasi ada 3-4 orang di dalam mobil. Namun pihaknya belum bisa menyampaikan identitasnya karena masih perlu mencari bukti yang kuat.


Pernyataan Kasat Lantas itu kemudian dibantah oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudi Antariksawan. Kasus ini memang ditangani oleh tim gabungan dari Polda Jateng dan Polresta Surakarta.

"Belum diketahui identitasnya. Kalau sudah tahu penumpangnya, berarti kan sudah tahu pelakunya, pasti kita tangkap dong," katanya melalui telepon, Kamis (1/8).