Hingga Akhir 2019, Pelaku Tabrak Lari di Overpass Solo Masih Bebas

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 16:24 WIB
Tabrak lari di overpass Manahan, Solo (Foto: Tangkapan layar CCTV Dishub Pemkot Surakarta)
Solo -

Kasus tabrak lari di overpass Manahan, Solo, 1 Juli 2019, masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Polresta Surakarta. Peristiwa yang menewaskan pemotor asal Serengan, Solo, Retnoning Tri (54) itu belum juga terungkap hingga 2019 berakhir.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian publik setelah video kecelakaan itu viral di media sosial pada 10 Juli 2019. Kejadian itu terekam CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu mobil melaju dari arah selatan dan akan belok ke arah barat, sedangkan Retno dengan sepeda motornya melaju dari arah sebaliknya.


Saat berada di tikungan, terlihat mobil keluar dari lintasan hingga menabrak sepeda motor. Namun pengendara mobil langsung meninggalkan korban dalam keadaan tergeletak.

Anak Retno, Harry Setiawan, mengatakan ibunya mengalami luka serius di bagian kaki dan kepala. Di kakinya terdapat sedikitnya enam titik yang patah akibat tabrakan.


Meski sempat berkomunikasi dengan baik saat dirawat di RS, akhirnya Retno mengembuskan napas terakhir pada malam harinya, pukul 21.45 WIB. Dia dimakamkan di TPU Daksinoloyo pada keesokan harinya.

"Kami sudah ikhlas dengan kepergian ibu. Tapi saya harap pelakunya beriktikad baik datang ke rumah dan meminta maaf," kata Harry, Kamis (11/7/2019).

Tonton video 'Detik-detik Mobil Tabrak Lari Pemotor di Overpass Solo':

[Gambas:Video 20detik]