detikNews
Kamis 27 Desember 2018, 13:15 WIB

Hanura DIY: Kami Netral dalam Perseteruan OSO dengan GKR Hemas

Usman Hadi - detikNews
Hanura DIY: Kami Netral dalam Perseteruan OSO dengan GKR Hemas OSO dalam sebuah acara Parrai Hanura (Foto: Lamhot Aritonang)
Yogyakarta - Ketua DPD RI yang juga Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), bersitegang dengan permaisuri raja Keraton Yogyakarta, GKR Hemas di DPD RI. Bagaimana sikap Hanura DIY terkait perseteruan itu?

"Kami tidak masuk ke arah sana (internal DPD), kami berusaha pada posisi netral saja. Karena itu memang berbeda antara DPD dengan partai," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DIY, Sunar Nugroho, Kamis (27/12/2018).


Sunar menjelaskan, perseteruan antara OSO dengan GKR Hemas adalah urusan internal di tubuh DPD RI. Dia menegaskan Partai Hanura tidak terlibat dengan polemik tersebut karena memang partai selama ini tak pernah terlibat di DPD RI.

"Kalau DPD (RI) utusan daerah. Kita Partai (Hanura) tetap secara organisatoris, jadi kepentingan di situ (DPD RI), partai enggak ada (kaitannya) lah," ungkapnya.


Partai Hanura, lanjut Sunar, selama ini juga tidak terlibat dengan langkah-langkah dan keputusan ketua umumnya di tubuh DPD RI. Menurutnya, keputusan OSO tersebut adalah keputusan pribadi, bukan keputusan Partai Hanura.

"Iya (langkah OSO keputusan pribadi), karena memang seperti itu. Dalam arti ada suatu ketentuan bahwa memang kalau misalnya (pencalonan) personal ya DPD, kalau misalnya partai itu ya DPR itu, begitu kan," pungkas dia.


Saksikan juga video 'Hanura: Ada 'Bau Busuk' Dibalik Pencoretan OSO dari DCT DPD':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed