DetikNews
Rabu 21 November 2018, 14:07 WIB

Dugaan Polisi Soal Sebab Tenggelamnya 2 Bocah di Kolam Renang Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Dugaan Polisi Soal Sebab Tenggelamnya 2 Bocah di Kolam Renang Yogya Kolam renang lokasi tenggelamnya dua bocah di Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya dua bocah karena tenggelam di kolam renang. Polisi menyampaikan dugaan penyebab kedua bocah tersebut tenggelam.

Polisi menduga kedua bocah yang tenggelam di kolam renang karena salah satu bocah belum bisa berenang. Sedangkan diduga satu bocah lainnya hendak menolong tapi malah ikut tenggelam.

"Dugaannya si R itu bisa renang dan si B tidak, karena dari keterangan yang didapat si R itu sudah sering renang di kolam renang itu. Jadi kemungkinan tahu saudaranya tenggelam si R mau nolong tapi malah ikut tenggelam," kata Panit I Reskrim Polsek Tegalrejo, Ipda Suranta saat ditemui di Polresta Yogyakarta, Rabu (21/11/2018).


Suranta menjelaskan bahwa peristiwa diketahui terjadi pada Selasa (20/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu kedua korban diantar ke kolam renang oleh salah satu orangtua korban.

"Jadi si B itu datang ke Yogya dalam rangka liburan ke rumah R yang masih kerabat dekat. Setelah itu keduanya diantar (salah satu orangtua korban) untuk berenang di kolam renang," ujarnya.

"Kemungkinan setelah diantar itu langsung ditinggal pergi, karena dari keterangan saksi ibu korban baru datang lagi saat mengantarkan pakaian ganti," imbuhnya.


Lanjut Suranta, diketahuinya kedua korban tenggelam bermula saat ada seorang bocah yang menangis. Tangisan tersebut didengar warga salah seorang warga setempat yang tengah menunggui anaknya membasuh badan usai berenang.

"Karena hal itu, saksi memanggil penjaga untuk mendatanginya, saksi juga sempat lihat anak kecil itu menangis sambil menunjuk ke arah kolam sedalam 2 meter," ujarnya.

"Setelah dilihat sama penjaganya ternyata ada bocah yang tenggelam, tahu hal itu saksi langsung masuk ke dalam kolam untuk menyelamatkan dua bocah yang posisinya berada di dasar kolam," lanjutnya.


Setelah berhasil diselamatkan, kedua bocah tersebut langsung dibawa ke pinggir kolam renang dan diberi pertolongan pertama berupa napas buatan. Namun sayang, kondisi B saat itu sudah tidak bernyawa, sedangkan R masih sempat muntah-muntah beberapa kali sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih.

"R sempat dirawat di IGD, namun akhirnya tidak terselamatkan sedangkan B sudah meninggal sesaat diangkat saksi ke pinggir kolam," ujarnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed