DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 12:20 WIB

Sempat Vakum Pengurus, PKB Yogya Siap Daftarkan Caleg Hari Ini

Usman Hadi - detikNews
Sempat Vakum Pengurus, PKB Yogya Siap Daftarkan Caleg Hari Ini Foto: Redaksi
Yogyakarta - DPC PKB Kota Yogyakarta memastikan akan mendaftarkan calegnya ke KPU hari ini. Partai ini sempat mengalami vakum kepengurusan tingkat kota sehingga tidak mendaftarkan verifikasi partai ke KPU pada Oktober tahun lalu.

"Kami komplet. Jadi seluruh kabupaten/kota di provinsi DIY kami full semuanya, baik itu calon kabupaten maupun calon provinsi sudah full semua," kata Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY, Agus Sulistiyono, di sela pendaftaran caleg di KPU DIY, Selasa (17/7/2018).

Agus mengakui bahwa DPC PKB Kota Yogyakarta sempat tidak mendaftarkan pengurusnya ke KPU. Namun dia menampik tidak mendaftarnya DPC PKB Kota Yogyakarta dikarenakan persoalan internal partai.

"Tidak, tidak ada persoalan (di DPC PKB Kota Yogyakarta). Sama sekali tidak ada persoalan apa-apa. Hanya persoalan kesiapan, karena kebetulan ada batas waktu," lanjutnya.


Seusai KPU Kota Yogyakarta melakukan verifikasi ke seluruh partai, pengurus DPW dan DPC PKB Kota Yogyakarta langsung melakukan konsolidasi. Akhirnya mereka berhasil menghimpun bacaleg yang maju di Kota Yogyakarta.

"Alhamdulillah untuk caleg-caleg di Kota (Yogyakarta) kami juga penuh seluruhnya. Perlu saya tegaskan sekali lagi bahwa seluruh calon-calon di masing-masing dapil (di DIY) kami melebihi kuota perempuannya," ucapnya.


Pengurus definitif DPC PKB Kota Yogyakarta sendiri telah terbentuk yang dipimpin oleh Solihul. Pengurus DPC PKB Kota Yogyakarta, lanjut Agus, dalam pileg mendatang menargetkan dua kursi di DPRD Kota Yogyakarta. "Sama seperti Pemilu tahun 1999," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto mengatakan, hingga siang ini DPC PKB Kota Yogyakarta belum mendaftarkan calegnya ke KPU. Pihak DPC PKB juga belum berkomunikasi dengan pihaknya.

"Belum, belum (PKB belum mendaftarkan calegnya ke KPU). Untuk jamnya (pendaftaran) juga belum berkomunikasi ke saya," pungkas Wawan.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed