DetikNews
Jumat 20 April 2018, 20:40 WIB

Sekolah Rusak, BNPB: Siapkan Tenda untuk Ujian Nasional

Uje Hartono - detikNews
Sekolah Rusak, BNPB: Siapkan Tenda untuk Ujian Nasional Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Badan Nasional Penanggulagan Bencana (BNPB) memastikan tempat untuk ujian nasional siswa SMP di lokasi bencana gempa Kecamatan Kalibening, Senin (23/4/2018) mendatang. Nantinya, akan didirikan tenda untuk tempat ujian siswa SMP.

"Kita harus menyiapkan tempat untuk ujian nasional. Jadi dari BPBD nantinya untuk mendirikan tenda untuk digunakan tempat ujian nasional," kata Kepala BNPB, Willem Rampangilei di lokasi gempa Kecamatan Kalibening, Jumat (20/4/2018).

Disampaikan, berdasarkan perintah Presiden Joko Widodo agar masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi ini tertangani dengan baik. Misalnya, kebutuhan dasar, layanan kesehatan hingga soal pendidikan.

"Senin (23/4) besok ada ujian nasional. Sehingga kita pastikan tersedia tempat untuk pelaksanaan ujian," tuturnya.

Sementara untuk kondisi gedung SMPN 2 Kalibening yang rusak akibat gempa, ia minta agar segera dilakukan pendataan. Saat ini, pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan Mentri Pendidikan.

"Rumah rusak segera didata termasuk gedung sekolah yang rusak. Nantinya kami akan koordinasi dengan Menteri Pendidikan, biasanya mekanismenya seperti itu," kata dia.

Untuk diketahui, gedung-gedung di SMPN 2 Kalibening rusak akibat gempa Rabu (18/4/2018) lalu. selain dinding retak, plafon dan genteng jatuh. Termasuk, satu musala yang berada di lingkungan sekolah.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed