Hamil, Gadis Difabel Korban Perkosaan di Serang Dinikahkan dengan Pelaku

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 14:00 WIB
Poster
Ilustrasi korban perkosaan (Foto: Edi Wahyono)
Serang -

Gadis difabel berusia 21 tahun yang menjadi korban perkosaan di Kota Serang, dinikahkan dengan salah satu pelaku. Pernikahan dilakukan setelah pelapor mencabut aduannya ke Polres Serang Kota.

"Iya sudah dinikahkan sama S (salah satu tersangka) di ustaz. Masih di daerah sini, masih satu kelurahan," kata Ketua RT Heri Kartini dikonfirmasi pada Selasa (18/1/2022).

Ia juga datang menyaksikan pernikahan antara si gadis dan tersangka. Hadi pihak keluarga laki-laki dan ketua RT setempatnya.

"Saya hadir sebentar, dari habis isya ke sana, lama nunggu bapak kandungnya belum datang, waktu dinikahinnya saya nggak lihat jam, tapi tadi malam dinikahinnya," ujarnya.

Ia membenarkan bahwa si gadis saat ini dalam kondisi hamil. Tapi ia tidak tahu usia kehamilan dari korban.

Gadis dengan keterbelakangan mental ini jadi korban pemerkosaan oleh EJ (39) yang berstatus sebagai paman dan S (46) yang jadi tetangga korban. Laporan polisi kepada dua orang itu dicabut oleh pelapor.

Pelapor bernama Dayat membenarkan pencabutan laporan ke polisi. Ada alasan yang disampaikan salah satunya soal kemanusiaan.

"Kemanusiaan, karena tetangga juga. Saya minta saya ucapkan ke tersangka, wajib menikahi. Karena ini si korban kan sudah hamil. Artinya mau tidak mau harus dinikahi. Saya tidak mau ada satu bulan, satu dua tahun cerai, saya nggak mau," kata Dayat pada Senin (17/1) kemarin.

Pelapor menyebut bahwa tersangka EJ sebagai paman ia sebut tidak sempat melakukan pemerkosaan. Pengakuannya ia cuma melepas busana tapi tidak menyetubuhi korban.

"Keluarga tersangka juga artinya anak-anaknya saya prihatin juga, ada permintan korban dengan musyawarah, ya sudah kita sama-sama menerima saja," katanya.

(yum/bbn)