Minibus Tabrak 4 Motor-Mobil di Bogor, Sopir Diduga Alami Kejang

M Sholihin - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 13:02 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Bogor -

Lima kendaraan yang terdiri dari dua sepeda motor dan tiga mobil terlibat kecelakaan di kawasan Air Mancur Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Selasa (18/1/2022). Tidak korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun pengendara motor harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah.

"Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan roda 4 dan dua kendaraan roda 2. Dugaan awal, pengemudi Ertiga mempunyai epilepsi. Tapi saya perintahkan penyidik untuk cek apakah benar ada record penyakit epilepsi atau ada kelalaian lainnya. Kita harus cek dulu," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Selasa (18/1/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi berawal ketika minibus yang dikendarai oleh MR, yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tengah melaju dari arah Istana Bogor menuju Air Mancur.

Di lokasi kejadian, diduga penyakit epilepsi yang diderita MR kambuh. Sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan oleng ke jalur kanan.

Mobil yang sudah tidak terkendali itu, kemudian menabrak minibus dan 2 motor, hingga akhirnya berhenti setelah menabrak 1 minibus lainnya yang sedang parkir di bahu jalan Jenderal Sudirman.

"Jadi kendaraan Ertiga bergerak dari arah Denpom ke arah Air Mancur, tiba-tiba lost control, dia tabrak minibus, motor, kemudian berhenti setelah tabrak avanza yang sedang parkir," kata Galih.

Dalam kejadian tersebut, dua pengendara motor yang sempat ditabrak pengendara mobil berinisial MR tersebut mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit.

"Dua pengendara motor sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Kondisinya luka di lutut dan kepala bagian pelipis dan kepala bagian belakang. Untuk kendaraan sudah kita amankan ke unit laka," kata Galih.

"Sopir masih diperiksa, kita pastikan apakah benar ada record terkait penyakit epilepsi atau ada lost control (kelalaian)," imbuhnya.

(yum/bbn)