Antre Minyak Goreng Murah Sampai 7 Jam, Para Ibu Sukabumi Kecewa

Siti Fatimah - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 16:27 WIB
Sejumlah ibu-ibu di halaman Pasar Pelita, Kota Sukabumi kecewa karena keterlambatan operasi pasar murah (OPM) minyak goreng, Senin (17/1/2022)
Sejumlah ibu-ibu di halaman Pasar Pelita, Kota Sukabumi kecewa karena keterlambatan operasi pasar murah (OPM) minyak goreng, Senin (17/1/2022) (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Sukabumi -

Sejumlah ibu-ibu di halaman Pasar Pelita, Kota Sukabumi kecewa karena keterlambatan operasi pasar murah (OPM) minyak goreng. Sebagian besar ibu-ibu mengaku sudah datang sejak pukul 07.00 WIB dan stok minyak baru tiba tujuh jam kemudian, yakni pukul 14.45 WIB.

Kekesalan warga sempat ditunjukkan saat mengantre. Mereka sempat berteriak karena terlalu lama menunggu dan menyangka ada mobil datang yang memuat minyak goreng murah. Namun ternyata, mobil tersebut bukan mengangkut minyak goreng.

"Iya ibu-ibu mah gini. Dari pagi udah di sini. Sampai mau pingsan antre, beda ibu-ibu mah beda harga seribu perak juga dikejar," kata Anyi (43) asal Cijangkar, Sukabumi kepada detikcom, Senin (17/1/2022).

Dia mengatakan, alasannya bertahan untuk menunggu karena ia berdagang makanan seblak. Sehingga, adanya minyak goreng murah ini sangat dinantikannya.

Reni (51) warga lainnya juga mengatakan hal serupa. Dia menyayangkan keterlambatan OPM ini. Dia mengira, saat panitia meminta warga untuk mengantre karena minyak goreng siap dijual dan dibagikan.

"Dikirain suruh antre gini udah ada minyaknya," ujarnya.

Warga lainnya, Lela Maryati (40) pun menanggapi soal pembatasan membeli minyak goreng yang hanya dua liter per orang. Dia mengharapkan, minyak goreng murah ini bisa dibeli maksimal lima liter.

"Ya inginnya lima liter lah, kalau dua liter kurang. Apalagi udah antre dari pagi gini," tuturnya.

Sementara itu, panitia dari dinas terkait memohon agar para warga bersabar. Hal itu disampaikan melalui pengeras suara.

"Mohon bersabar ya bu bapak, karena logistik mencari jalan aman agar tidak kena kabel, karena mobilnya besar. Adapun Kota Sukabumi kabar dari pemerintah provinsi jabar ada 25 ribu. Pelaksanaan operasi pasar dilaksanakan dua hari," kata panitia tersebut.

Terkini, minyak baru saja tiba pukul 14.45 WIB dan beberapa warga kembali bersorak. Panitia mengimbau warga untuk memakai masker dan berbaris dengan tertib.

Lihat juga video 'Jokowi Perintahkan Mendag Jamin Stabilitas Harga Minyak Goreng!':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/bbn)