Fakta-fakta Pemerkosaan 12 Santriwati oleh Guru Pesantren di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 08:14 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi kasus kekerasan seksual (Ilustrator: Zaki Alfarabi/detikcom)

Sebanyak 9 Bayi Lahir, 2 Masih dalam Kandungan

Anak yang lahir dari santriwati korban pemerkosaan guru pesantren di Bandung berinisial HW (36) bertambah satu. Sebelumnya disebutkan ada delapan bayi lahir.

"Waktu prapenuntutan itu masih delapan. Ketika persidangan ini digelar ada sembilan," ucap Plt Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Riyono saat ditemui di Kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Rabu (8/12).

Selain sembilan anak lahir dari Santriwati, masih ada dua anak yang masih dalam kandungan. Hingga saat persidangan ini digelar, anak tersebut belum lahir.

"Kemudian ada juga yang masih hamil," kata dia.

Memerkosa Korban di Pesantren-Hotel

Guru pesantren di Bandung memperkosa belasan santriwati hingga hamil dan melahirkan. Perbuatan bejat itu dilakukan HW (36) di pesantren hingga hotel di Bandung.

"Perbuatan terdakwa Herry Wirawan dilakukan diberbagai tempat," ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Jabar Dodi Gazali Emil saat dihubungi, Rabu (8/12).

Adapun beberapa tempat tersebut antara lain di yayasan KS, yayasan pesantren TM, pesantren MH, apartemen TS, Hotel A, Hotel PP, Hotel BB, Hotel N dan Hotel R.


(dir/bbn)