Diduga Terlibat Tawuran, Pelajar SMK Bogor Tewas di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 21:18 WIB
ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom)

Video Tawuran Pelajar

Video bentrok antarpelajar membawa senjata tajam viral di aplikasi perpesanan. Video itu diduga memiliki keterkaitan dengan tewasnya Fajar Maulana, Pelajar SMK Yapis Bogor.

"Masih kami lakukan klarifikasi keterkaitan antara korban dengan video yang beredar. Masih dilakukan penyelidikan intensif oleh jajaran Polres dan Polsek," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila kepada detikcom.

Sejumlah saksi mata di lokasi membenarkan video itu adalah tawuran pelajar yang berlokasi di Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Sukabumi pada Jumat sore tadi, sekitar pukul 15.00 WIB. "Dua kelompok pelajar lebih dari 10 orang berhadap-hadapan bawa berbagai senjata tajam. Corbek (celurit berleher panjang), gergaji sampai besi. Mereka sempat berlarian di jalan protokol Sukabumi-Bogor," kata salah satu warga di lokasi kejadian.

Ada dua video berdurasi 29 detik dan 20 detik yang menampilkan aksi tawuran dua kelompok pelajar. Berdasarkan video itu terlihat lokasi tawurannya berada di tempat yang sama.

"Warga enggak berani membubarkan karena mereka sabet-sabetin senjata tajam begitu. Ada yang jatuh lalu diserang pakai senjata tajam, lihat ada yang kena serangan. Mereka bubar sendiri," tutur warga itu.


(sya/bbn)