Tepis Banpol 'Misterius', Polisi Belum Ungkap Pembunuh Ibu-Anak Subang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 13:45 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi kasus pembunuhan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Polisi menepis isu adanya keterlibatan oknum bantuan polisi (Banpol) dalam perkara pembunuhan ibu-anak di Subang. Polisi tetap berpegang pada hasil penyidikan yang dilakukan oleh tim gabungan.

"Kita tetap percaya pada proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Subang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021).

Danu merupakan kerabat korban. Sekadar diketahui, mayat ibu-anak bersimbah darah dalam bagasi mobil di halaman rumahnya, kawasan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8). Identitas keduanya yaitu Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Isu adanya keterlibatan Banpol ini pertama kali diungkapkan Danu. Dia saat itu mengaku diminta Banpol untuk membersihkan bak kamar mandi TKP.

Erdi menyebut informasi-informasi itu tak sepenuhnya dapat dipegang. Sebab, kata dia, informasi resmi mengenai penyidikan murni dari pihak penyidik.

"Informasi-informasi tersebut selayaknya harus dari informasi resmi dari penyidik, ini kan dari beberapa saksi yang mungkin sudah mengarah pada seseorang yang menimbulkan kepanikan sehingga yang bersangkutan bercerita tanpa bisa dibuktikan," tutur Erdi.