Unak Anik Jabar

Cerita Horor Penari di Gedung Kesenian Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 08:35 WIB
Horor di Gedung Kesenian
Gedung Dewan Kesenian Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Selain itu, penampakan juga muncul di ruang pementasan seni. Menurut Ginanjar, penjaga Gedung DKC sering melihat dua sosok yang cukup menyeramkan. "Kedua sosok tersebut yakni perempuan penari dan sosok bertubuh tinggi besar," ucapnya.

Sosok perempuan penari tersebut seringkali muncul disertai iringan musik. Kemunculannya seperti sedang digelar pementasan tari.

Sedangkan sosok makhluk halus dengan badan tinggi besar terlihat di kala Gedung DKC sepi. Sosok itu berdiri di panggung pementasan.

"Keduanya terlihat di panggung pentas. Untuk sosok penari terlihat sedang menari dengan diiringi musik yang entah dari mana. Sedangkan sosok tinggi besar itu biasanya terlihat hanya berdiri," kata Ginanjar.

Horor di Gedung KesenianAlat musik di Gedung Dewan Kesenian Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Menurutnya, para pegawai dan penjaga di Gedung DKC sudah terbiasa dengan gangguan tersebut. "Kadang diabaikan saja, karena sudah bosan diganggu. Meskipun sesekali takut juga," ujar Ginanjar.

Kendati dikenal angker dan penuh cerita horor, Gedung DKC hingga saat ini tetap menjadi pusat kegiatan kesenian. Pementasan musik, tarik, hingga teater digelar di sana.

"Terlepas dari berbagai cerita mistis, gedung ini tetap ramai digunakan untuk aktivitas kesenian. Karena memang hanya di sini fasilitas pada pelaku seni pentas," kata Ginanjar.


(bbn/bbn)