Catatan Kelam Pelajar Sukabumi: Terluka dan Tewas Gegara Tawuran

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 10:29 WIB

5 Agustus 2021

Seorang pelajar SMK di Kabupaten Sukabumi tewas setelah terlibat tawuran di Gang Sawo, Jalan Sukabumi-Bogor, Kamis (5/8) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Sejumlah warga sempat melihat kejadian tersebut. Menurut mereka situasi saat kejadian mencekam karena banyaknya pelajar yang terlibat dalam tawuran tersebut.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedi Darmawansyah, memamerkan 8 tersangka tawuran berdarah yang terjadi pada Kamis (5/8) lalu. Jumlah pelaku bertambah seiring dengan ditangkapnya 2 pelaku baru yang menjadi dalang di balik tewasnya seorang siswa SMK.

Polisi bergerak, ada 8 tersangka tawuran berdarah yang kemudian diamankan. Kapolres Sukabumi AKBP Dedi Darmawansyah sempat memamerkan 8 tersangka tawuran berdarah yang terjadi pada Kamis (5/8) itu kepada awak media. Polisi menjelaskan jumlah pelaku bertambah seiring dengan ditangkapnya dua pelaku baru yang menjadi dalang di balik tewasnya siswa SMK.

18 September 2021

Pelajar di Sukabumi kembali bentrok di wilayah Bojonggaling, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dua pelajar terluka karena sabetan senjata tajam.

Luka paling parah dialami pelajar kelas 12, SMK Tunas Bangsa Bantargadung. Ia mengalami luka akibat senjata tajam nyaris di sekujur tubuhnya. Saat ini korban mendapat penanganan medis di IGD RSUD Palabuhanratu.

"Korban posisinya pulang sehabis masak saat itu tiba-tiba berpapasan dengan kelompok pelajar lain di jalan yang membawa senjata tajam, bentrok di Bojonggaling," kata Rus, paman korban kepada wartawan di RSUD Palabuhanratu, Sabtu (18/9).

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Pihaknya dikatakan Rizka tengah menyelidikinya.

Menurut Rizka saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terkait asal sekolah pelajar yang diduga melakukan penyerangan tersebut.


(sya/bbn)