Terpopuler di Jabar

Invasi Corona ke Jantung Pemerintahan Jabar di Gedung Sate

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 10:24 WIB
Taman baru gedung sate
Gedung Sate (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung -

COVID-19 menyerang jantung pemerintahan Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate. 32 orang positif Corona yang berbuntut pada ditutupnya kantor kerja Gubernur Jabar itu selama sepekan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, 32 orang yang terpapar itu terdiri dari PNS dan ASN di lingkungan Gedung Sate. Sumber keterpaparan, katanya terjadi usai pegawai melakukan kunjungan ke sebuah kementerian di Jakarta.

"Kami langsung melakukan tracing kepada seluruh yang terpapar, keluarganya, dan didapati fakta bahwa kejadiannya adalah pascalebaran, di saat ada satu rombongan ke Jakarta melakukan pertemuan di Kementerian, kemudian dari situ ternyata menjadi sumber keterpaparan," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Kamis (3/6).

"Terdapat 1 klaster yang kami nilai membuat situasi di tempat kerja atau Gedung Sate ini harus dilakukan penutupan sementara, karena terdapat 32 PNS ASN di Pemprov Jawa Barat yang terpapar covid," tutur Emil --sapaan Ridwan--.

Pihaknya melakukan upaya-upaya treatment tracing kepada mereka-mereka yang terpapar COVID-19. Emil mengatakan kasus ini menjadi pengingat untuk terus berkomitmen menjaga protokol kesehatan.

"Ke mana pun kita pergi, bermobil 1 orang, 2 orang, atau banyak tetap gunakan masker, tetap jaga jarak, kurangi perbincangan yang tidak perlu sehingga kita tetap bisa produktif berkedinasan tanpa terpapar pada potensi covid," ucap Emil.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3