Ribuan Guru di Ciamis dan Cianjur Disuntik Vaksin COVID-19

Ikbal Selamet, Dadang Hermansyah - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 16:27 WIB
Sejumlah pedagang di Bandung menjalani vaksinasi COVID-19 hari ini. Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di mal dan toko swalayan di Kota Bandung.
Ilustrasi suntik vaksin COVID-19. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Ciamis -

Pemkab Ciamis kembali mendapat tambahan vaksin COVID-19 Sinopharm sebanyak 8.800 dosis. Vaksin ini masih diprioritaskan bagi pelayan publik, terutama kali ini untuk para guru Sekolah Dasar (SD) dan MI (Madrasah Ibtidaiah).

"Sekarang dapat tambahan 8.800 dosis vaksin Sinopharm, untuk 4.400 orang. Masih untuk pelayan publik, guru," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ciamis Bayu Yudiawan, usai menerima vaksin, Senin (9/3/2021).

Bayu mengatakan meski ada tambahan vaksin Corona ini, namun masih kurang. Sebab, data pelayan publik yang harus divaksinasi jumlahnya terus dinamis dan bertambah. "Sekarang kami melakukan vaksinasi untuk TNI-Polri, pegawai kecamatan, aparatur desa dan guru SD/MI. Untuk guru ada sekitar 5.000 orang, sisanya tersebar di pelayan publik lainnya. Ini juga sebagai persiapan sekolah tatap muka," katanya.

Bayu mengakui pelaksanaan vaksinasi di Ciamis terkesan lambat karena tidak bisa memprediksi dan jaminan vaksin tambahan yang datang. Sehingga Dinas Kesehatan Ciamis melakukan pengelolaan terhadap vaksin yang ada.

"Jadi ini untuk antisipasi ketersediaan penyuntikan vaksin kedua, karena dikhawatirkan vaksin yang datang berbeda dengan yang sebelumnya. Kan akan percuma bila penyuntikan hanya sekali saja jadi harus ada Buster. Untuk menjaga itu kita lakukan pengelolaan," ujar Bayu.

Tonton juga Video: Usai Pedagang Pasar, Gibran Targetkan Vaksinasi Guru-Tokoh Masyarakat

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2