Hiii... Kantong Jenazah-Pispot Bekas Berserakan di Ruang Isolasi RS Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 15:40 WIB
Kantong Jenazah dan Pispot Bekas
Pispot dan kantong jenazah bekas. (foto: tangkapan layar Facebook)
Sukabumi -

Seorang warga di Sukabumi, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi salah satu ruangan yang disebut sebagai ruang isolasi sementara untuk pasien COVID-19 di RS Betha Medika Sukabumi. Melalui Facebook, akun Bu Ay mengunggah foto disertai kalimat yang mempertanyakan pelayanan dan kualitas kebersihan di ruangan tersebut.

Melalui sambungan telepon, pemilik akun bernama Ai Sri Mulyati (43) menceritakan soal pelayanan di rumah sakit tersebut. Menurut dia, foto kantong jenazah dan pispot bekas itu dipotret pada Kamis (3/12).

"Ibu dan adik ipar saya sakit, dari dokter adik ipar (diagnosa) tipes gejala awal sementara. Sementara ibu saya, karena memang sudah tua, kena penyakit lambung, panas demam dan pusing, enggak mau makan. Akhirnya hari Kamis (3/12) adik saya membawa ke UGD Betha Medika, sementara posisi saya sedang di Indramayu," kata Ai melalui sambungan telepon, Sabtu (5/12/2020).

Singkat cerita, orang tua dari Ai akhirnya mendapat penanganan di UGD RS Betha Medika. Saat itu, Ai mendapat informasi orang tuanya mendapat ruangan perawatan. Namun ada hasil diagnosa penyakit yang dialami oleh orang tuanya mengarah ke COVID-19.

"Awalnya adik saya sudah dapat ruangan mau dipindah dari UGD. Cuma lama kelamaan dari hasil mengarah itu Covid, sebelumnya dari hasil rapid negatif, jadi diisolasi. Sementara saya tiba di rumah sakit jam 19.00 WIB dari Indramayu," katanya.

"Adik saya nanya, teh ini rumah sakit atau apa. Ketika saya lihat, kantong jenazah di bawah tempat tidur. Mending kalau baru, itu kantong bekas jenazah. Itu pispot cowok berserakan ada di situ," tutur Ai.

Selanjutnya
Halaman
1 2