Pilbup Sukabumi

Hari Pohon Sedunia, Cabup Marwan Ingatkan soal Mencintai Lingkungan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 18:06 WIB
Marwan Hamami
Marwan Hamami (kemeja putih) saat memperingati Hari Pohon Sedunia di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Hari Pohon Sedunia jatuh pada hari ini. Calon Bupati (Cabup) Sukabumi Marwan Hamami mengingatkan pendukungnya untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Hal itu diungkap Marwan saat mengisi kegiatan penanaman pohon yang diinisiasi relawan pendukungnya di sempadan Sungai Cijurey, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/11/2020).

Marwan mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengajak seluruh warga yang hadir untuk dapat melestarikan dan menjaga alam dari kerusakan. Ia berharap kegiatan seperti itu itu terus dijaga keberlanjutannya sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah juga bentuk kecintaan pada anak cucu kita dan generasi mendatang, karena jika tidak melestarikan alam sejak saat ini maka anak cucu kita yang akan merasakan dampaknya," tutur Marwan.

Cabup petahana dengan nomor urut 2 itu memaparkan sejumlah keberhasilan di bidang lingkungan ketika menjabat sebagai bupati Sukabumi. "Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi pada tahun 2019 mendapatkan penghargaan Raksa Prasada dari 2 kategori, yaitu Kategori Individu atau kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan, dan Kategori Sekolah," ungkap pria yang berpasangan dengan mantan Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri itu.

Terkait penghargaan, Marwan menjelaskan, untuk Kategori Individu atau kelompok masyarakat peduli lingkungan penghargaan diterima oleh LSM Dampal Jurig Kecamatan Kadudampit, Asep Nasrullah sebagai Pengelola Bank Sampah Mugi Mandiri Citepus Palabuhanratu dan 5 Sekolah Berbudaya Lingkungan.

Selanjutnya
Halaman
1 2