Sopir Ekspedisi Nekat Curi Truk Muatan Telur di Tangerang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 21:49 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi kejahatan. (Foto: Andi Aaputra)
Tangerang -

Seorang kernet ekspedisi, inisial H (32), ditangkap personel Polres Tangerang karena mencuri satu truk bermuatan telur. Ia melarikan truk berisi ratusan kilogram telur yang mestinya dikirim ke minimarket-minimarket di Tangerang, Banten.

Kapolres Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan tersangka diringkus anggotanya di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Sebelumnya, pada Sabtu (24/10), pelaku nekat melarikan truk telur saat diminta menunggu oleh sopir yang mengurus surat jalan di sebuah minimarket.

"Tersangka memanfaatkan hubungan baik dengan sopir. Ketika tiba di tempat pengiriman, sopir menitipkan kunci mobil ke tersangka. Sementara sopir mengurus surat jalan," kata Ade dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Begitu selesai, sopir kemudian kebingungan karena melihat truknya sudah tidak ada. Nomor ponsel tersangka juga tiba-tiba tidak bisa dihubungi oleh korban. Sopir yang bingung berkeliling mencari ke tempat parkir dan kantor ekspedisi juga tak menemukan tersangka.

"Sopir kemudian membuat laporan polisi dan langsung kami tindaklanjuti," kata Ade.

Polisi kemudian melacak tersangka yang ternyata warga Lebak. Di sana, pelaku rupanya sudah bekerja sama dengan penadah, inisial N (43). Selain itu, ada tersangka lainnya yang membantu pelaku dan saat ini masih menjadi DPO kepolisian.

"Satu tersangka lain yang juga terlibat dalam aksi pidana ini yang sudah kami tetapkan sebagai DPO," kata Ade.

(bri/bbn)