83 Karyawan Positif COVID-19, Ini Penjelasan Manajemen Bank BJB Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 13:11 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Serang -

Manajemen Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Cabang Khusus (KCK) mengaku mentaati surat pemberitahuan Pemkot Serang terkait 83 karyawan yang positif COVID-19. Saat ini, sedang dilakukan tracing dan tracing terkait kontak erat bersama gugus tugas.

"Untuk operasional bank kita patuhi sesuai dengan surat dari Walikota pak, hari ini hanya melayani pemerintahan dan tutup untuk umum. Terkait tracking kita sedang mereview dan mengkoordinasikan dengan gugus tugas Pemkot," kata Pimpinan bank bjb KCK Banten Budiatmo Sudradjat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh detikcom di Serang, Jumat (13/11/2020).

Per hari ini, operasional juga dilakukan secara terbatas sesuai arahan dari Pemkot Serang. Hanya jaringan kantor di lingkungan pemerintahan dan melayani transaksi terkait pemerintahan yang masih berjalan.

"Di cabang induk ditutup untuk umum hanya kita melayani operasional terbatas di administrasi untuk pelayanan transaksi kliring bank, sehingga untuk umum di tutup," tambahnya melalui pesan suara yang disampaikan lebih lanjut.

Sesuai arahan Pemkot, pada Senin (16/11), operasional akan dilakukan secara bertahap dan berjanji akan meningkatkan protokol kesehatan. Sterilisasi juga dilakukan dengan penyemprotan disinfektan.

"Terkait seluruh jaringan kantor ditutup saat ini sudah dilakukan upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan tim gerak cepat COVID-19 yang sudah kita bentuk di KCK Banten. Sehingga mudah-mudahan Senin operasional kembali meskipun di beberapa jaringan kantor tidak semuanya dibuka, bertahap," paparnya.

Sebelumnya, Wali Kota Serang Syafrudin melakukan penutupan sementara aktivitas di Kantor BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten. Penutupan dilakukan imbas dari 83 karyawan yang dilaporkan positif COVID-19.

Penutupan ini tertuang dalam Surat Pemberitahuan Nomor 800/937/Diskominfo/2020 yang ditandatangani wali kota pada Kamis (12/11) kemarin. Penutupan sementara dilakukan hingga 14 November dan boleh dibuka kembali pada 16 November.

Syafrudin saat dikonfirmasi mengenai ini membenarkan adanya penutupan sementara Kantor BJB KCK Banten. Tetapi, ia mengaku tidak mengetahui detail mengenai siapa saja yang terpapar di kantor itu.

"Itu mah udah sih nggak usah, itu mah di gugus tugas. Jubir, saya belum terima laporan, akan tetapi penutupan iya. Bukan BJB saja kalau terpapar saya tutup," kata Syafrudin kepada wartawan.

(bri/mud)