Didin Tulus Dipolisikan, Pelapor Jelaskan Duduk Perkara Komentar FB

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 11:54 WIB
Didin Tulus
Didin Tulus (Foto: tangkapan layar Facebook)
Bandung -

Pegiat literasi di Bandung, Didin Tulus, dilaporkan kepada polisi gegara komentar di Facebook (FB). Pihak pelapor memberikan penjelasan terkait duduk perkara hingga akhirnya membuat laporan polisi.

Pelapor Didin Tulus diketahui merupakan pimpinan penerbit Geger Sunten, Taufik Faturohman. Ia selaku penerbit buku yang bukunya dikomentari Didin Tulus di unggahan rekannya, Aan Merdeka Purnama, pada 4 Juli 2020.

Taufik menjelaskan awal mula pelaporan itu gegara komentar Didin Tulus di FB. Kala itu, Didin menulis komentar pada akun temannya yang mengunggah buku dan kalimat akan diberi gratis. Dalam unggahan itu, Didin menuliskan komentar yang intinya bahwa dia harus membeli buku itu dengan paksaan dan ancaman tidak naik kelas kalau tidak membeli buku tersebut.

Dalam unggahannya itu, Didin tag pengarang buku Tatang Sumarsono. Terjadi balasan komentar, Tatang lalu melanjutkan lagi atau tag ke akun Taufik Faturohman selalu penerbit buku yang kemudian menuliskan komentar bertanya terkait sekolah yang memaksa membeli buku itu.

"Saya ingin mengetahui masalah sebenarnya. Saya bertanya ke Didin sekolah mana yang jual paksa?" ucap Taufik kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3