Puluhan Warga Tak Bermasker Terjaring Razia di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 13:04 WIB
Razia Masker di Bogor
Razia warga tak bermasker di Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pemkot dan Pemkab Bogor menggelar operasi gabungan penegakan protokol kesehatan di Simpang Ciawi. Lokasi ini merupakan batas antara Kota dan Kabupaten Bogor.

Operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kedua kepala daerah Kota dan Kabupaten Bogor dalam sinergi penanganan COVID-19 di Bogor. "Ini adalah kegiatan gabungan antara pemkot dengan kabupaten salah satu buktinya adalah menguatkan pengawasan di titik-titik perbatasan, kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ditemui di Simpang Ciawi, Kamis (10/9/2020).

"Jadi hari ini kita jalan sesuai kesepakatan Kota dan kabupaten dan kami berterima kasih di dukung oleh Satpol PP Jawa Barat, Pol PP Kemendagri artinya pemerintah hadir untuk terus mengingatkan protokol kesehatan kesehatan bersama Forkopimda. Pak kapolres juga hadir di sini," Bima menambahkan.

Operasi gabungan dilakukan di simpang Ciawi yang merupakan batas antara wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Titik ini juga merupakan titik pertemuan antara pengendara yang mengarah ke kawasan Puncak dari arah Jakarta dan Sukabumi, baik melalui tol maupun non-tol.

Pantauan di lokasi, petugas menyasar pengendara roda dua dan empat yang datang via Tol Jagorawi maupun non-tol. Meski kewajiban bermasker sudah dikampanyekan sejak 6 bulan lalu, masih banyak warga dan pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Rata-rata pelanggar masker merupakan sopir dan pengendara roda dua.

Selanjutnya
Halaman
1 2