Round-Up

Dipicu Foto Habib Rizieq Dibakar, 10 Orang Terlibat Molotov Markas PDIP

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 08:56 WIB
Pelempar Bom Molotov Markas PDIP Bogor
Polisi menyampaikan keterangan soal kasus pelemparan bom molotov yang terjadi di markas PDIP Cileungsi Bogor. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polisi menciduk 10 orang yang terlibat kasus pelemparan bom molotov ke markas PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor. Berdasarkan pernyataan pelaku kepada penyidik, aksi tersebut dipicu karena pelaku emosi lantaran foto habib Rizieq Shihab dibakar oleh pedemo di depan gedung DPR RI, beberapa waktu lalu.

Sekadar diketahui, teror bom molotov itu terjadi di tiga lokasi. Lokasi pertama terjadi di kantor PAC PDIP Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Selasa (28/7) lalu. Diketahui ada tiga kali lemparan ke kantor tersebut yang mengakibatkan kerusakan.

Kerusakan pertama terdapat di bagian pintu utama. Kemudian mobil yang terparkir di lokasi kejadian juga dilempar molotov meski tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sehari berselang atau pada Rabu (29/7) pukul 01.30 WIB, teror bom molotov kembali terjadi di kantor PAC Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Seperti di Megamendung, ada tiga kali lemparan ke kantor tersebut. 10 orang diamankan berkaitan dengan aksi pelemparan bom molotov di lokasi ini.

Terakhir insiden pelemparan bom molotov terjadi di kantor DPC PDIP Kabupaten Cianjur. Insiden tersebut terjadi dini hari tadi atau Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3