Round-Up

Hina Agama, Apollinaris Darmawan Kembali Masuk Penjara

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 10:34 WIB
Apollinaris Darmawan yang Diduga Menghina Islam, Ini Faktanya
Apollinaris Darmawan (Foto: Tangkapan layar Twitter @ApolDarmawan)
Bandung -

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar Rachmat Syafei mengatakan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap umat Islam yang dilakukan Apollinaris Darmawan di media sosial (medsos) sangat berbahaya.

"Siapa pun yang menghina agama atau agama Islam itu termasuk kejahatan. Karena ini bahaya juga kalau agama dilecehkan, kehidupan kita akan terganggu termasuk kemaslahatan umum yang harus dijaga," ujar Ketua MUI Jabar KH Rachmat Syafei, Jumat (14/8) kemarin.

Rachmat meminta agar masyarakat menyerahkan persoalan ini ke kepolisian. Seperti diketahui, kasus ini sudah ditangani Satreskrim Polrestabes Bandung. "Kita serahkan kepada polisi," katanya.

Ia juga meminta, agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi atas ucapan kakek berumur 70 tahun tersebut dan diminta untuk tidak main hakim sendiri.

"Umat Islam jangan terpancing, jangan membuat tindakan yang lebih besar dari masalahnya, jadi biarkan ditangani oleh pihak kepolisian," tutur Rachmat.

Apollinaris ditetapkan sebagai tersangka kasus ITE atas unggahannya di media sosial. Konten unggahan itu diduga melakukan penghinaan terhadap agama.

Tonton juga 'Kakek yang Hina Agama Islam di Medsos Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2