Kisah Heboh Bocah Tunawicara Gowes Sepeda dari Sukabumi ke Bogor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 16:22 WIB
Bocah Sukabumi Gowes Sepeda ke Bogor
Bocah Sukabumi yang gowes sepeda ke Bogor. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Muhammad Fahri (14), bocah asal Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, sempat dilaporkan hilang oleh orang tuanya saat bermain sepeda di sekitar rumah pada Minggu (9/8). Fahri ditemukan keesokan harinya atau Senin (10/8) di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Fahri ditemukan bersama sepeda miliknya di 'kota hujan' tersebut. Kisah heboh anak berkebutuhan khusus ini membetot perhatian publik. Bagaimana Fahri bisa menggowes sepeda sejauh 48 kilometer dari rumah di Sukabumi ke Bogor?

"Mamanya lagi sholat zuhur. Anak itu pergi keluar, biasanya kan suka pulang-pergi main sepedanya. Paling main ke jalan, ke gang lagi. Mungkin saat itu ada rombongan anak sepeda melintas lalu dia ikut, mungkin ke daerah Jalur (Lingkar Selatan)," kata Awan Suansa (42) ayah Fahri, kepada detikcom, Selasa (14/8/2020).

Awan menjelaskan putranya itu tunawicara dan bersekolah kelas enam di salah satu Sekolah Luar Biasa di Cikondang, Kota Sukabumi. Setelah berusaha mencari sendiri putranya, Awan lantas mem-posting kabar tersebut melalui media sosial hingga menarik perhatian warganet.

"Kabarnya kemana-mana, istri juga laporan ke ibu Kapolres Sukabumi Kota (AKBP Sumarni) karena kebetulan punya nomornya. Istri saya pernah diberi nomor beliau, karena istri saya kan sekretaris RT. Saat itu ibu kapolres menenangkan istri saya," ujar Awan.

Awan menduga putranya itu keluar dari kawasan Jalur dan melanjutkan perjalanan hingga ke Cibadak, Parungkuda, Cicurug, Benda dan berakhir di Kecamatan Caringin, Bogor. Mungkin karena kemalaman, Fahri memilih istirahat dan tidur di emperan salah satu toko.

"Mungkin dia ikut-ikut yang naik sepeda, ada orang belok dia ikut. Mungkin karena terus begitu sampai akhirnya sampai ke Bogor," ucap Awan.

Tonton video 'Tolong... Bocah di Purwakarta Alami Tumor dan Butuh Bantuan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2