5 Perempuan Kuningan Jadi Korban Begal Payudara, Apa Motif Pelaku?

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 15:53 WIB
Poster
Ilustrasi kasus pelecehan seksual. (ilustrator: Edi Wahyono)
Kuningan -

Polisi resmi menetapkan pria, inisial E (50), sebagai tersangka begal payudara. Kasus ini ditangani Polres Kuningan.

Penetapan E sebagai tersangka setelah Satreskrim Polres Kuningan memeriksa lima korban dan empat saksi. Kanit PPA Polres Kuningan Iptu Suhendi mengatakan saat ini kasus tersebut sudah dalam proses penyidikan.

"Sudah naik perkaranya dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Iptu Suhendi saat ditemui di Mapolres Kuningan Selasa (11/8/2020).

Menurut Suhendi, tersangka melakukan aksi tidak terpuji kepada lima perempuan itu dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Polisi memastikan bahwa E tidak mengalami gangguan jiwa.

Lalu apa motif pelaku melakukan aksinya? "Kalau kelainan jiwa tidak ada, pas ditanya hanya iseng saja. Jadi dia kalau melihat perempuan ada keinginan meraba bagian dadanya," kata Suhendi.

Mayoritas korban itu berusia di atas 40 tahun. Dari lima korban hanya satu orang yang berusia 19 tahun.

Akibat perbuatannya, tersangka E yang telah memiliki seorang istri dan dua anak itu dijerat Pasal 281 ayat 1 tentang pelanggaran kesusilaan di depan umum. Ia terancam hukuman dua tahun penjara.

Tersangka E tidak ditahan dan hanya diwajibkan wajib lapor. "Namun dalam proses penyidikan kita tidak melakukan penahanan karena pasal itu ancaman hukuman hanya 2 tahun. Jadi hanya wajib lapor seminggu dua kali dengan penjamin istrinya," tutur Suhendi.

Tonton video 'Terekam CCTV Aksi Begal Payudara Terjadi di Depok':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)