Momen Haru Pemakaman Aulia yang Mayatnya 'Disembunyikan' dalam Toren

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 12:38 WIB
Pemakaman Bocah yang Meninggal Dalam Toren
Pemakaman Auli yang menjadi korban pembunuhan. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Suasana haru menyelimuti proses pemakaman Aulia Ekayanti (5). Bocah perempuan tersebut menjadi korban pembunuhan. Mayatnya ditemukan di dalam toren air.

Ia sempat dianggap hilang oleh keluarga. Namun satu jam kemudian, Aulia ditemukan tidak bernyawa di dalam toren air yang berada di atas rumah kontrakan di Kampung Peuteuy, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/7).

Aulia dimakamkan di TPU Pamuruyan yang tidak jauh dari rumah duka, Gang Masjid At-Taqwa, Jalan Stasiun, Cicalengka, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Tangis haru mewarnai pemakaman anak malang tersebut. Nenek korban, Entin (42) tak kuasa menahan rasa sedihnya. Ia sempat terjatuh saat jenazah Aulia tertutupi tanah. Sama halnya dengan ibu korban, Siti Aisah (29), ia duduk termenung melihat sang anak untuk terakhir kalinya.

"Hayu, urang geura makamkeun wae, karunya budak ges dua poe, karunya (Ayo, segera kita makamkan. Kasihan anaknya sudah dua hari itu)," kata Entin sebelum proses pemakaman.

Entin menuturkan, Aulia merupakan anak yang aktif. Ia sangat disayang oleh keluarga. Terkadang ia sering kali menginap di rumahnya yang saat ini menjadi rumah duka.

"Anak itu sangat baik, sangat aktif. Ibu sayang sekali. Ia sering menginap di rumah ibu," ujar Entin.