Polisi Temukan Luka Gores di Tangan Bocah Tewas dalam Toren Air

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 20:41 WIB
Bocah di Bandung ditemukan tewas di dalam toren
Toren yang menjadi saksi bisu tewasnya bocah di Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

Polisi menemukan bukti janggal di tubuh bocah yang ditemukan tewas di dalam sebuah tangki air di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Ada luka goresan di tangan kiri.

Sebelumnya, A (5) ditemukan tidak bernyawa di dalam tangki air berkapasitas 500 liter. Ia sempat hilang beberapa jam sebelum ditemukan di dalam tangki yang berada di atap rumah tiga lantai tersebut, pada Jumat (17/7/2020), pukul 10.00 WIB.

Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra mengungkapkan hal tersebut. Ia mengatakan, saat dilakukan evakuasi, oleh Tim Inafis Polresta Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung, ditemukan sebuah luka gores di tangan bocah malang tersebut.

"Ketika ditemukan tidak bernyawa dan dalam keadaan kaku, ditemukan adanya luka gores di kiri tangan korban," ungkap Agta, Jumat (17/7/2020).

Saat ditanyai terkait adanya penganiayaan kepada korban, Agta belum dapat memastikan hal tersebut. Sejauh ini, timnya masih melakukan autopsi terhadap jasad korban.

"Masih kita dalami, kemudian kami masih laksanakan autopsi dan penyelidikan untuk mengungkapkan kasus ini," ujarnya.

Sebelum ditemukan tewas, A terakhir kali masih tidur ditemani sang paman di rumahnya, Kamis (17/7/2020) malam. Keesokan harinya, sang anak tak kunjung menunjukkan batang hidungnya.

Pihak keluarga sempat menganggap A hilang. Namun, sejam kemudian, A ditemukan dalam sebuah tangki air dengan tubuh yang terkujur kaku.

"Kemudian dilakukan pencarian, dicek toren tangki air tersebut dan ternyata ada di situ dalam keadaan tangki tertutup," kata Agta.

Sejauh ini, kepolisian masih mendalami kasus tersebut. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan termasuk pihak kelurga korban.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi," pungkasnya.

(mud/mud)