Bocah Bandung yang Tewas dalam Toren Air Sempat Hilang

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 19:38 WIB
Bocah di Bandung ditemukan tewas di dalam toren
(Foto: Istimewa) Bocah di Bandung ditemukan tewas dalam toren air
Bandung -

Nasib tragis dialami A, bocah berusia lima tahun asal Kampung Panenjoan, Cicalengka Kabupaten Bandung. Ia sempat hilang sebelum ditemukan dalam toren air yang tertutup.

Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra mengatakan A terakhir kali diketahui tidur ditemani sang paman di rumahnya, Kamis (16/7/2020) malam. Keesokan harinya, Jumat (17/7/2020) ibu A mencari sang anak ke setiap sudut rumah.

"Jadi pagi tadi orang tua korban itu berteriak dan melaporkan bahwa kehilangan anak," terang Agta, Soreang, Jumat (17/7/2020).

Tak kunjung ditemukan, sang ibu menganggap anaknya telah hilang pada pukul 09.00 WIB. Sejam kemudian, ayah tiri dan pamannya mencurigai toren yang tertutup.

Tak disangka, ternyata bocah malang tersebut ditemukan terkujur kaku di dalam tangki air yang berada di atap rumah tiga lantai tersebut.

"Kemudian dilakukan pencarian, dicek toren air tersebut dan ternyata ada di situ dalam keadaan tertutup," kata Agta.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Inafis Polresta Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung langsung melakukan evakuasi. Proses evakuasi menghabiskan waktu sekitar tiga jam lamanya.

Setelah berhasil dievakuasi, tim langsung melakukan visum dan membawa jasad korban ke rumah sakit. Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bocah tersebut.

"Kami masih laksanakan autopsi dan penyelidikan untuk mengungkapkan kasus ini. Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi," paparnya.

(mud/mud)