Jabar Sepekan: Ferdian Paleka Eksis Lagi-Aksi Tinju Sopir Anggota Dewan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 10:32 WIB
Ferdian Paleka minta maaf
Ferdian Paleka (Foto: dok. Channel YouTube Ferdian Paleka)
Bandung -

Sejumlah peristiwa besar di Jawa Barat menjadi sorotan publik dalam sepekan terakhir. Dimulai dari bebasnya mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung yang menuai sensasi. Sampai pada pemukulan sopir anggota DPRD Jabar kepada karyawan hotel di Cianjur, karena ditegur atasannya tak memakai masker.

Akun IG milik biduan 'seks gangbang' Garut muncul ke permukaaan dan YouTuber Ferdian Paleka pun kembali bikin konten lagi, apa saja berita populer di Jabar sepekan? berikut ulasannya :

1. YouTuber Ferdian Paleka Eksis Lagi

YouTuber Ferdian Paleka kembali membuat konten video setelah menghirup udara bebas. Kali ini, dalam saluran YouTube-nya, pria asal Baleendah, Kabupaten Bandung membuat video permohonan maaf berdurasi 4 menit 46 detik yang diunggahnya pada 14 Juni 2020.

"Kali ini enggak akan lama, cuma buat minta maaf saja buat semua, buat subscriber. Seperti kalian tahu, gue masuk penjara gara-gara prank sampah yang gue lakuin sama teman-teman gue," ujar Ferdian seperti dilihat detikcom, Jumat (19/6).

Sambil mengenakan jaket hoodie berwarna hitam, ia mengaku tak menyangka jika video prank sembako sampah yang diberikannya kepada sejumlah waria dan anak kecil di Kota Bandung bakal viral.

"Pikiran gue bercanda saja enggak pikir panjang, gue bakal (sampai) masuk penjara. Gue bikin ramai satu negara, gue minta maaf sedalam-dalamnya kepada semua masyarakat Indonesia atas semua yang gue lakuin," katanya.

"Semoga ini jadi pelajaran buat gue ke depannya, supaya lebih positif lagi mendengar kata orang tua, subscribers semoga gue bisa jadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya," ujar Ferdian melanjutkan.

Ia pun mengklarifikasi soal munculnya video permintaan maaf 'tapi bohong', yang juga membuat geger saat ia masih dalam masa pencarian. Menurutnya, video itu dibuat tahun lalu dan ada pihak yang bertanggung jawab yang mengunggahnya kembali.

"Itu video yang tahun kemarin, dan soal Instastory, soal jumlah followers nanti gue menyerahkan diri itu juga bukan gue sama sekali enggak pegang handphone," katanya. Ia menyebut enggan menantang pihak yang berwajib.

Ferdian bebas dengan dijemput oleh tim kuasa hukum dan keluarga di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020). Selain Ferdian, dua temannya, Tubagus Fahddinar dan Aidil, juga bebas. Bebasnya Ferdian karena korban mencabut laporannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4