Sesumbar Rangga Sunda Empire: Kendalikan Nuklir dan Sentil Deddy Corbuzier

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 10:55 WIB
Polisi menetapkan dedengkot Sunda Empire Nasri Banks sebagai tersangka. Selain itu, Ibunda Ratu Agung Rd Ratna Ningrum dan Rangga Sasana juga jadi tersangka.
Raden Rangga (Foto: Donya Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polisi menetapkan Raden Rangga Sasana alias HRH Rangga sebagai tersangka bersama dua dedengkot Sunda Empire lainnya. Mereka disangkakan melakukan kebohongan publik dan keonaran. Nasib Rangga yang mengklaim bisa kendalikan nuklir hingga sentil Deddy Corbuzier pun berakhir di bui.

Munculnya Sunda Empire ini menuai kontroversi. Sejak awal kemunculan, Rangga yang berpangkat High Royal Highness (HRH) itu kerap melontarkan sejumlah narasi yang tak masuk akal.

Misalnya dalam video yang diunggah pemilik akun YouTube Alliance Press International, Rangga yang terlihat sedang diwawancara menyebut bahwa Sunda Empire ini merupakan kekaisaran dari turunan dinasti ke dinasti.

"Sunda Empire Earth Empire itu adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi. Juga diartikan Sunda itu suku Sunda tapi ini adalah tindakan, proses turun temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti dan saat ini dinasti Sundakala," ucap Rangga dalam video yang beredar.

Menurut dia, Sunda Empire-Earth Empire ini terbagi menjadi enam wilayah. Pertama ada Sunda Atlantik di mana Bandung sebagai tera cop diplomatik dunia.

"Kedua, Sunda Nusantara adalah tatanan negara di mana tatanan tersebut dimulai dari benua Australia, Papua New Guinea, Indonesia di dalamnya, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam benua Cina seluruhnya, Mongolia kemudian Russia di dalamnya dari beberapa negara kemudian Jepang, kemudian sampai ke Korea Selatan dan Korea Utara. Kurang lebih Sunda Nusantara meliputi 54 negara di dunia," ujarnya.

"Selanjutnya Sunda Eropa, kemudian Sunda Pasifik, kemudian Sunda archipelago, kemudian Sunda Mainlek," kata dia menambahkan.

Simak Video "Rangga Sekjen Sunda Empire Juga Jadi Tersangka!"

[Gambas:Video 20detik]