Jelang Pilbup Pangandaran, Bupati Jeje Dinilai Masih Sosok Terkuat

Faizal Amiruddin - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:15 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (Dadang Hermansyah/detikTravel)
Pangandaran - Jelang Pilkada Serentak 2020, konstelasi politik lokal di Kabupaten Pangandaran mulai menghangat. Sejumlah nama digadang-gadang akan maju bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, termasuk Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Politikus PDIP ini dinilai masih menjadi sosok terkuat sebagai Bupati Pangandaran. Berdasarkan hasil survei Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA, elektabilitas Jeje masih berada di atas angka 50 persen di bandingkan dengan tokoh lainnya.

"Dalam berbagai simulasi jumlah kandidat, elektabilitas Jeje selalu unggul signifikan. Semakin sedikit jumlah calon, semakin tinggi elektabilitas Jeje," kata Toto Izul Fatah, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSi Network Denny JA, melalui sambungan telepon, Selasa (21/1/2020).


Dalam siaran persnya, Toto menjelaskan survei dilakukan pada 9-13 Desember 2019 dengan menggunakan metode standar, multistage random sampling, wawancara tatap muka, dengan jumlah responden 440, dan margin of error 4,8 persen.

Dalam simulasi 9 calon, Jeje unggul dengan 65,5 persen, disusul Adang Hadari (Wakil Bupati Pangandaran) 14,1 persen, sementara yang lain masih di bawah 10 persen. Seperti Ino Darsono 7,7 persen, Taufik Martin 4,3 persen, dan tokoh lainnya.

Sementara itu, dalam simulasi 5 calon, posisi Jeje semakin jauh meninggalkan kandidat lain. Jeje unggul dengan 69,15 persen, disusul Adang Hadari 15,5 persen, dan yang lainnya di bawah 10 persen.



Simak Juga Video "PSI Cari Calon Wali Kota Surabaya dan Tangerang Selatan"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2