Kecelakaan Maut di Tol Cipali dan Cipularang Sepanjang 2019

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 19:15 WIB
Kecelakaan maut di Tol Cipularang. (Foto: Dian Firmansyah/CNN Indonesia)
Cirebon - Sepanjang 2019 terjadi kecelakaan maut di Tol Cipali dan Cipularang, Jawa Barat, yang membetot perhatian publik. Berikut datanya.

Penumpang Serang Sopir Bus, 12 Orang Tewas

Kecelakaan beruntun di Tol Cikopo-Palimanan pada Juni lalu menewaskan 12 orang. Kecelakaan dipicu karena sopir bus diserang seorang penumpang bernama Amshor (29) warga Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Penyerangan terhadap sopir bus itu bukan tanpa sebab. Rupanya Amshor mengalami kecemasan tingkat tinggi. Amshor mengaku mendengar obrolan yang mengarah tentang perbuatan yang melukai dirinya. Amshor langsung merespons halusinasinya. Menyerang dan merebut ponsel sopir bus.


Akibatnya, bus oleng hingga menyeberang dan terguling ke jalur sebelah. Sebanyak 12 penumpang tewas akibat kecelakaan itu.

"Menurut keterangan Amshor, bahwa sopir dan kernet itu pembicaraan teleponnya akan membunuh dia (Amshor). 'Saya mau dibunuh sama sopir dan kernetnya. Tahu dari mana, dari pembicaraan telepon'," kata Kapolra Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi kepada awak media di RS Mitr Plumbon Cirebon, Jabar, Senin 17 Juni 2019.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3