DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 18:18 WIB

Dipasangi Cincin Secara Paksa, Mahasiswi Bandung Alami Trauma

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Dipasangi Cincin Secara Paksa, Mahasiswi Bandung Alami Trauma Ayah korban sebelah kanan/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Shelma (21), tak pernah menyangka akan mengalami hal buruk dalam hidupnya. Mahasiswi Bandung itu menjadi korban pemasangan cincin secara paksa oleh David Timotius Tantosa (25). Ia pun mengalami trauma.

Shelma dipasang cincin oleh David saat berjalan-jalan di salah satu mal di Jalan Pajajaran, Bandung pada Senin (19/3) lalu. Saat itu David tiba-tiba mendatangi Shelma. Ia meminta Shelma menunjukkan jari manisnya untuk dipasangkan cincin.

"Putri saya sampai tiga hari masih trauma enggak mau keluar," kata ayah korban Rickie Ferdinansyah (48) di Mapolrestabes Bandung, Senin (19/3/2018).

Baca juga: Foto: Jari Manis Mahasiswi Bandung yang Dipaksa Pakai Cincin

Dipasangi Cincin Secara Paksa, Mahasiswi Bandung Alami TraumaFoto: Dony Indra Ramadhan


Trauma Shelma beralasan. Pasalnya usai dipasangkan cincin oleh David, jari manis lengan kirinya luka. Ukuran cincinnya lebih kecil dibanding jarinya sehingga tidak bisa dibuka. Ia harus mendatangi tiga rumah sakit untuk membukanya. Bahkan salahsatu rumah sakit menyatakan jarinya terancam diamputasi karena cincinnya tak bisa dibuka.

Beruntung, cincinnya berhasil dilepaskan oleh dokter rumah sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menggunakan alat seperti tang.

"Tapi kemarin sudah mulai berani di sekitaran rumah. Nah hari ini sudah mulai normal. Dia ke kampus ditemani sama teman-temannya," kata Rickie.

Kendati demikian, Rickie mengatakan masih ada bekas luka di jemari manis anaknya. "Ada sobek sedikit di dalamnya," kata dia.

David sendiri ditangkap tak lama setelah aksinya dilakukan. Bahkan Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo memimpin langsung proses penangkapan.

Keluarga korban juga mengapresiasi langkah cepat Polrestabes Bandung dalam mengungkap dan menangkap pelaku.

"Alhamdulilah berkat kinerja Polrestabes Bandung dalam waktu cepat enam jam, bisa ditangkap. Kami keluarga mengucapkan terima kasih," kata Rickie.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed