DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 11:06 WIB

Cerita Isu Ilmu Hitam Perempuan Korban Penembakan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Cerita Isu Ilmu Hitam Perempuan Korban Penembakan di Sukabumi Korban penembakan/Foto: Istimewa
Bandung - Dua peluru bersarang di dada kiri Atikah (40). Di luar siapa pelaku penembakan, ada kisah lain dibaliknya. Diduga penembakan ada kaitan dengan korban yang diisukan memiliki ilmu hitam.

"Memang sempat ada desas-desus di warga jika korban ini menguasai ilmu hitam, tapi hal seperti itu kan tidak bisa dibuktikan hanya sekedar fitnahan orang. Saya menduga ada keterkaitan dengan peristiwa yang menimpa korban (penembakan)," tutur Ahmad melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018).

Ahmad sendiri mengaku sudah mengumpulkan masyarakat agar isu ilmu hitam tersebut tidak terus tersebar dan meresahkan.

"Ini juga saya baru mengumpulkan masyarakat dan responsnya bagus meskipun masih ada segelintir orang yang masih belum mau menerima penjelasan jika korban bukan pemilik ilmu hitam," lanjutnya.

Informasi terakhir yang diterima detikcom, korban Atikah saat ini sudah berada di RSUD R Syamsudin SH untuk operasj mengeluarkan dua butir peluru yang diduga bersarang di dada kiri korban karena sebelumnya pihak RSUD Jampang Kulon mengaku tidak sanggup melakukan operasi pembedahan.

Seperti diberitakan, Atikah (40), warga Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi kini masih mendapat perawatan di RSUD Jampang Kulon. Di dada kirinya bersarang dua peluru. Diduga dia ditembak dua kali.

Kepala Desa (Kades) Mekarsakti Ahmad Sajuri mengatakan dari keterangan dokter RSUD Jampang Kulon yang merawat Atikah, korban mengalami luka tembak yang diduga berasal dari senapan yang biasa dipakai untuk memburu babi hutan.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed