detikcom
Rabu, 27/06/2012 16:04 WIB

Saweran Dana untuk Gedung KPK di Rekening ICW Tembus Rp 28.925.794

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Saweran dana untuk pembangunan gedung baru KPK digelar sejumlah pihak. Salah satunya dikoordinir Indonesia Corruption Watch (ICW). Dana yang terkumpul hingga sore ini sudah mencapai Rp 28.925.794.

"Sedang dari uang receh yang terkumpul total Rp 83.700 dan wesel Rp 184.400," kata aktivis ICW Illian Deta saat dikonfirmasi, Rabu (27/6/2012).

Rencananya rekening ini dibuka hingga ada keputusan dari DPR kapan gedung baru KPK akan terealisasi. Bagi masyarakat yang peduli akan pemberantasan korupsi bisa ikut menyumbang ke rekenin BNI 0056124374 atas nama perkumpulan ICW. Rekening dibuka sejak Selasa (26/6).

"Kami akan pertanggungjawabkan pengelolaan dana ini. Kami akan sampaikan secara transparan kepada publik," terangnya.

Illian juga menjelaskan, di daerah juga tengah disiapkan posko-posko lanjutan dan juga penggalangan dana dari mahasiswa. Di Jakarta sudah dikumpulkan dana dari Mahasiswa Trisakti.

"Kita bersama-sama memerangi korupsi, membantu KPK dengan gedung baru," tuturnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%