Tujuh Bulan Sejak Pembelian, Pesanan eporter.id Tak Kunjung Tiba

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Tujuh Bulan Sejak Pembelian, Pesanan eporter.id Tak Kunjung Tiba

Erwin - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 07:00 WIB
Keluhan

Saya membeli barang yang ada di website eporter.id merujuk pada link di Amazon US dengan penjual juga langsung dari Amazon. Setelah dikonfirmasi, ternyata eporter.id memberikan link produk dari Amazon SG dengan seller tetap dari Amazon US.

Saya menyetujuinya karena jenis barang sama persis dan saya tetap memebayar harga sesuai yang tertera di website eporter.id yaitu Rp 7.514.000. Tanggal 22 November 2021, saya menanyakan proses pembeliannya dan dijawab bahwa pembelanjaan dan pengiriman melalui Singapore sedang mengalami sedikit kendala.

Sedangkan untuk pesanannya sudah terproses ke seller di Singapura. Setelah itu saya tetap menanyakan ulang dan direspons dengan jawaban yang sama. Pada 24 Desember 2021, saya bertanya lagi dengan jawaban bahwa seharusnya barang saya sudah dikirim oleh penjual dan sedang dalam perjalanan menuju gudang eporter di US.

Yang mengherankan adalah barang yang seharusnya dikirim ke gudang di Singapura sekarang berubah menunggu dikirim ke gudang eporter di US.

Hingga surat ini saya konfirmasi, pesanan saya tidak pernah tiba dengan alasan yang sama, yaitu barang masih dalam perjalanan ke gudang US. Sepanjang tahun 2022 ini saya rutin melakukan konfirmasi update pemesanan dan masih juga mendapat jawaban yang sama.

Beberapa kali permintaan refund saya tidak pernah mendapat tanggapan dan ternyata saya lihat website eporter.id sudah tidak ada lagi.


Erwin
INVOICE INV-2021-159003
Order No. 20192111



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT