DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 15:55 WIB

Beli Ponsel Asus Garansi Resmi di JD.ID, Kecewa Layanan Purna Jual

Dhika - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 26 Maret 2019, saya membeli ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL dari JD.ID dan sudah diterima dua hari kemudian. Tanggal 2 April 2019, ponsel mati total dan keesokan harinya saya bawa ke service center Asus di Jalan Balikpapan, Jakarta Pusat. Customer service menyarankan untuk klaim ke JD.ID.

Tanggal 4 April 2019, saya mengajukan klaim di menu layanan purna jual JD.ID dan harus menunggu hingga tanggal 16 April 2019 agar ponsel tersebut dapat diantarkan ke layanan purna jual JD.ID di jalan Biak, Jakarta.

Setelah dilakukan pengecekan, dinyatakan hanya bisa dilakukan perbaikan karena ada baret pada bagian belakang ponsel. Padahal setelah dilakukan pembelian, ponsel langsung dipasang casing.

Saya merasa keberatan dengan tanggapan yang diberikan. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya perbaikan dinyatakan selesai dengan dilakukan penggantian mesin tanpa diberikan stiker IMEI baru dan otomatis status ponsel tersebut menjadi 'refubrish'.

Mohon tanggapan dan solusinya karena saya merasa keberatan dengan layanan yang diberikan. Terima kasih.


Dhika
081610****

(27/05/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Dhika

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Dhika pada 27 Mei 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini dan saat ini pengembalian dana telah diproses pada 31 Mei 2019. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi bahwa refund-nya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Deny Ekarisma
Customer Service Frontline Operation Manager

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed