DetikNews
Senin 13 Mei 2019, 17:15 WIB

Aliran Air PAM Palyja tidak Normal, belum Ada Solusi

Willy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya adalah pelanggan PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Jakarta dengan nomor pelanggan 000108175, domisili di Pluit Timur. Sudah beberapa bulan ini air mengalir sangat sedikit, bahkan seringkali tidak mengalir.

Hal ini sudah saya sampaikan ke call centre 021-29979999 di awal bulan Maret 2019 dan diinformasikan masih dalam perbaikan. Perlu berapa lama lagi perbaikan tersebut? Air merupakan kebutuhan penting dan seharusnya Palyja bekerja lebih cepat untuk perbaikan seperti ini.

Saya sebagai pelanggan tetap membayarkan tagihan meskipun fasilitas air tidak dapat dinikmati. Mohon solusi secepatnya, terima kasih.


Willy
08788588****

(09/05/2019)
Jawaban

Tanggapan PALYJA atas Keluhan Pelanggan

Menanggapi keluhan Bapak Willy dengan Norek 000108175 an. PT Jawa Barat Indah, beralamat di Perumahan Pluit Timur Blok IS No.10, Pluit Timur, Pluit, Jakarta Utara 14440 yang dimuat dalam media detik.com edisi Kamis 9 Mei 2019 dengan judul berjudul "Aliran Air PAM PALYJA Tidak Normal, Belum Ada Solusi", kami memahami kekecewaan yang dialami pelanggan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Sebelumnya, PALYJA telah menerima pengaduan pelanggan masalah air mati. Pengaduan tersebut telah ditindaklanjuti oleh petugas PALYJA di lokasi persil pelanggan dengan disaksikan perwakilan dari pihak pelanggan. Hasilnya menunjukkan bahwa kondisi air sudah keluar namun belum optimal.

Adapun gangguan suplai air bersih di area Pluit Timur disebabkan oleh adanya penurunan suplai air dari Booster Pump (BP) Grogol sehingga memengaruhi aliran suplai air ke area Pluit Timur termasuk lokasi persil pelanggan menurun. Beberapa upaya telah dilakukan oleh PALYJA untuk meningkatkan suplai air ke Booster Pump (BP) Grogol antara lain:
  • Melakukan pencarian sekaligus pembersihan blockage pada pipa jaringan yang berada di area Pluit Timur Raya.
  • Membuat rencana pekerjaan optimasi di area Pluit Selatan yang saat ini masih terkendala dengan perizinan yang diperkirakan akan selesai pada bulan Juli 2019. Diharapkan setelah pekerjaan optimasi selesai, suplai air ke area Pluit Timur dan sekitarnya akan membaik. Untuk itu, kami mohon kesabaran dan pengertian dari pihak pelanggan.


Selama suplai air masih belum normal, PALYJA memberikan bantuan air bersih melalui mobil tangki. Namun saat permintaan pengiriman air bersih melalui mobil tangki mengalami peningkatan, sedangkan kapasitas PALYJA terbatas, maka pengiriman air bersih melalui mobil tangki tidak semua terpenuhi dan diprioritaskan antara lain ke rumah sakit, badan/panti sosial.

Informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Contact Center PALYJA di nomor telepon 29979999 yang beroperasi selama 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

PALYJA tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan senantiasa melakukan perbaikan. Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya diucapkan terima kasih


Lydia Astriningworo
Corporate Communications and Social Responsibility Division Head

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed