NasDem Tak Masalah Wagub Sitti Mundur dari Partai: NTB Basis Anies

ADVERTISEMENT

NasDem Tak Masalah Wagub Sitti Mundur dari Partai: NTB Basis Anies

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 14:13 WIB
Jakarta -

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah memutuskan keluar dari Partai NasDem. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan mundurnya Sitti lantaran pertimbangan keluarga.

"Bu Sitti Rohmi mundur karena diminta oleh ibunya. Kebetulan beliau kakak paling tua dari Tuan Guru Bajang TGB Zainul Majdi. Jadi lebih kepada pertimbangan keluarga untuk diminta ikut sama adik beliau, jadi yang minta itu ibundanya," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Willy menyebut tak ada unsur perselisihan atas keluarnya Sitti dari NasDem. Bahkan, lanjutnya, salah satu adik dari Sitti masih sebagai anggota DPR RI Partai NasDem.

"Jadi tidak ada faktor-faktor lain, karena Pak TGB jadi Ketua Harian Perindo. Itu suatu hal yang dinamis dan kita hormati tidak ada yang istimewa, tidak ada, silih bergantilah, datang dan pergi," ungkapnya.

Willy menyebut tak ada cekcok antara NasDem dengan Sitti saat Sitti memutuskan untuk berpisah. Willy menyebut kantong suara di NTB tak terlalu berubah.

"Dari sana, sejauh ini Pak Anies cukup tinggi, dan kenapa saya ditugaskan saya juga tim Pak Anies jadi kerjaannya sembari berjalanan, beriringan, berbarengan. Itu basisnya Pak Anies (NTB). So far, so good, no problemo. Tinggal bagaimana konsolidasi, antusiasmenya bagus ya," kata Willy.

Sebelumnya,Sitti Rohmi Djalilah memutuskan keluar dari Partai NasDem jelang pemilu. Pengunduran diri Rohmi diumumkan langsung oleh Koordinator Kemenangan DPP Nasdem Wilayah Bali Nusra, Julie Laiskodat di Mataram, Jumat (25/11/2022) sore.

Menurut Julie, surat pengunduran diri Rohmi yang juga Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, itu telah diterima oleh Pimpinan NasDem di Jakarta pada Rabu (22/11) lalu. Agar posisi tak kosong, posisi Ketua DPW 2022-2024, saat ini diisi oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Riau Willy Aditya.

(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT